This is a free and fully standards compliant Blogger template created by Templates Block. You can use it for your personal and commercial projects without any restrictions. The only stipulation to the use of this free template is that the links appearing in the footer remain intact. Beyond that, simply enjoy and have fun with it!

Rabu, 30 Mei 2012

Hijaukan Bumi dengan Merawat Hutan

Mari hijaukan bumiku dengan merawat hutan
 
 
Sayangi Hutan Tropis KitaHutan hijauku yang alami adalah karunia Tuhan yang harus disyukuri, kita jaga, kita rawat, kita sayangi agar tetap bisa menetralisir Gas Rumah Kaca CO2 yang konsentrasinya di atmosfir Bumi akan semakin mengkhawatirkan, sehingga menghalangi pantulan radiasi matahari ke angkasa luar dan mengakibatkan suhu permukaan Bumi semakin meningkat menjadi peristiwa Pemanasan Global (Global Warming). Stop illegal logging, Cegah kebakaran hutan, menghijaukan Bumiku kembali di mulai dari halaman rumah kita masing-masing, ayo kita tanam pohon sebagai dukungan terhadap program GO GREEN dan ONE MAN ONE TREE.
 
Kertas/Tissue/Karton ?

Bahan baku utama pembuatannya 95 % dari kayu yang harus ditebang dari hutan. Sebagai contoh, para ahli lingkungan mengatakan bahwa rata-rata penggunaan kertas di sebuah kantor adalah 0.5 kg kertas per karyawan per hari. Dengan jumlah pekerja di Jakarta sekitar 4 juta jiwa, anggaplah
setengahnya saja atau 2 juta jiwa yang bekerja dengan menggunakan kertas. Maka kurang lebih 1 juta kg kertas yang dikonsumsi untuk aktivitas kerja per hari. Jika untuk memproduksi 1 ton kertas membutuhkan 10 batang pohon, maka dalam 1 hari sekitar 10.000 batang pohon yang ditebang demi konsumsi kertas aktivitas perkantoran di Jakarta saja !

Oleh karena itu, hematlah kertas dengan cara menggunakannya kembali (REUSE) pada halaman kosongnya. Demikian pula dengan amplop surat, bon belanja, kertas kalender, koran/majalah, karton dsb. jika memungkinkan gunakanlah kembali. Kurangi pemakaian tissue, ganti dengan sapu tangan. dengan begitu bumiku akan hijau kembali.

0 komentar: